17 November 2009

Alih Jenjang d3 -d4 ITB gelombang 2

rencana testing bach 2 alih jenjang d3 ke d4 di itb
Posted on November 7, 2009 by gatothp2000

hari jumat tgl 6 november kemarin kita sepakati antara ITB, SESMOLEC dan 7 pt provider d3 tkj, utk memberi kesempatan putra-putri daerah kabupaten di jabar , utkmengikuti alih jenjang ke d4 di ITB bulan febuari 2010.;di rencanakan ada 2 jurusan yaitu jurusan media digital dan teknik komputer dan jaringan, dengan kapasitas maksimum100 mhs.
disepakati tempat testing di 6 lokasi dan waktu yaitu :
1. 10 desember di itb, poltek sukabumi, dan stimik subang
2. 9 november di politek negeri jakarta
3. 8 desember di politek tedc cimahi
4. 14 desember stimik cirebon, tasikmalaya

5.utk diy dan jateng kita kumpulkan di poliseni jogja, antara 10 – 15 desember , sedang di cari waktu yg tetap, kontak personnya bu ainun dan p zubeir, bagi yg berminat daftar saja ke poliseni diy- jln kaliurang.

bagi lulusan d3tkj angkatan 2006 yg berminat meneruskan ke d4 dan di utus dan di biayai oleh daerah/sekolah/institusinya bisa memanfaatkan peluang ini..
di rencanakan yg lulus testing di infokan pantara tgl 16 – 20 desember 2009, dan pengumuman tsb kita kirimkan ke bupatei/kadinas dan instansi yg relevan utk dapat membiayai putra-putri daerahnya yg lolos test ITb tersebut.
utk bach 2 SEAMOLEC memberikan beasiswapendidikan sebesar 50 % utk 30 peserta, sisanya di bibiayai oleh instansi pengirim..

pola pendidikan spt batch 1 yg sudah jalan saat ini, 2 bulan di itb – 6 bulan di institusi pengirim – 4 bulan di itb;
selama di institusi pengirim, perkuliah memanfaatkan internet, satelit dan media yg relevan utk pendidikan jarak jauh…
setiap mhs di harapkan dapat menginstall sistem multicast – seaedunet di masing2 institusinya, utk pengayaan materi kuliah.
selain itu di harapkan dalam jangka panjang sekolah yg mtersambung dgnsistem seamolec dapat menjadi sumber belajar buat siswa, guru-mgmp-kkg,dan masyarakat – pnfi dgn memanfaatkan materi yg di kirim melalui satelit dari sistem seamolec.

ini info awal utk mereka yg berminat utk meneruskan pendidikan ke d4…tolong di sebarluaskan ke eman2 anda ya…kritik , usul dan saran tolong di tulis di bawah ini..

utk indonesia timur, kita sedang menyiapkan program sejenis dgn UT jatim, PENS, dan UM..

seleksi di UM akan kita lakukan bln desember – januari.2010..setiap batch yg mengembangkan model2 pendidikan jarak jauh yg di kembangkan oleh seamolec, kita coba berikan beasiswa 30 peserta setiap batch dgn subsidibiaya pendidikan 50 % utk PENS dan UM, serta 100 % utk UT.
utk pens – kontak personya p edy, tilpon pens saja, biaya pendidikan 12 jt sampai selesai slama 3 semester, dgn pola model pjj pens
utk UM p slamet kajur TIK, tilp kantor umdgn pola 3 semester dan di perkirakan biaya total 10,5 jt sd selesai
utk UT ibu kisyiani,tilp. ut, lama pendidikan 3 semester dgn biaya pendidikan sekitar 7 jt sd selesai
utk masing2 institusi, di rencanakan kapasitas maksimum 100 peserta/batch
mt kulih wajib yg akan di berikan oleh tim seamolec bersama tim pt al : multicast dgn praktek instalasi dimasing2 sekolah pengirim, mjeni dgn membuat game dgn mengajarkan pada murid2 di sekolah pegirim serta moodle pembelajaran utk sharing dgn kwn2 lainnya.

selamat berusaha utk kemajuan kita semuanya…
kontak person di seamolec sdr dani, hafid, cahya dan faisal, info lain bisa di lihat di www.seamolec.org